RSS

Rumah gue

Masyarakat dirumah gue itu Bhinneka Tunggal Ika. Ada yang autis ga ketulungan (ini gue sih), ada yang bengeng (bengal cengeng), ada yang ngajak ribut banget, ada yang tengil nan gelo, ada yang kalem misterius, ada yang sabar tapi gelo, ada yang suka ketawa/nyanyi malem malem, ada yang bolangers.
Malem ini, gue mau cerita tentang rumah gue. Iya, rumah beserta isinya. Iya... rumah beserta isinya. Jadi, seperti yang gue jelasin tadi, dirumah gue ini banyak jenis jenis dan sifat sifat makhluk yang berbeda. Biasanya mereka sibuk urusan sendiri. Tapi ngumpul juga asik.
Rumah ini terdiri dari 16 ruangan kurang lebihnya. Ruang tamu ada 3, kamar mandi ada 3 (exclude perkamar), ruang makan, kamar ada 6, dapur, loteng dan gudang. Ya, bisa dibilang rumah gue lega, soalnya isinya juga banyak. Masalahnya, orang orang yang ngisi rumah ini macem macem. Mulai dari keluarga dirumah ini. Nyokap bokap gue ada, kaka ada 2, cewek satu cowok satu. Harusnya kaka gue ada 3, karna kembar sama yang cewek, tapi udah almarhum. Ade gue ada 2 juga, cowok (diragukan) dua duanya.
Nyokap gue itu baik, tapi kadang nyeremin kalau lagi ketawa entah ngapain malem malem, gokil juga. Cuma nyokap gue tuh keseringan ngeladenin kemauan ade gue, bukan sirik, tapi kemauan ade gue itu mistis setengah mati. Misalnya dia pengen boneka vodoo dirinya sendiri. Lucu kali ya dia vodoo diri sendiri. Bokap gue jarang dirumah, bisa dibilang bokap gue bolangers, iya, dia sering berpetualang layaknya bolang (bocah ilang). Durhaka banget gue --"
Kaka gue yang cewe, yang paling tua, namanya Syafia. Itu tadinya anak kembar, tapi kembarannya udah ga ada. Jadi sekarang dia pendiem. Mungkin gara gara itu, dulu padahal sering maen bareng, cerita cerita, tapi sekarang malahan sendiri terus. Gue juga jadi ngerasa takut, kaka gue yang ini rada horror soalnya suka sendiri dikamar. Entah tidur tiap hari atau gimana, tapi dikamar itu paling sering. Sekarang dia udah kuliah, tiap subuh berangkat soalnya jarak lumayan jauh. Gue yakin perasaan males bangunnya itu gede banget.
Kaka gue yang cowok, Luthfy. Orang kampret ini aneh kalau disebut kaka. Soalnya dia lebih sering ngandelin orang laen. Yaah, ga pantes jadi kaka lah gitu. Paling males diantara yang laen. Kerjaannya sekarang cuma maen game, futsal, dengerin musik gajelas tiap hari. Yah, dia sekamar sama gue, beda kasur. Dia milih kasur yang jauh dari jendela, tapi meja belajar cari yang enak posisinya. Gue dapet kasur deket jendela dan meja belajar yang posisinya ngagokin. Itu yang buat gue males banget ngerjain pr dirumah. Kaka gue ini aneh banget, dirumah, disekolah, diwarnet... selalu aja dia pantengin layar entah monitor atau hp. Tapi dia ga pernah min. Kalau mens mungkin pernah entah bulan ini udah atau belum. Malahan, penglihatan dia itu tambah bagus. Tingginya juga udah kayak pager, dengan badan kurus dan tinggi ngelambung gitu, bisa dibilang sapu lidi. Tapi dia orangnya asik kalau lagi asik. Bikin kesel juga tiap kali lagi jalan abis dari warnet atau lagi ke warnet. Kalau ada temen gue (cewek) liat dia. Besoknya pasti nanyain ke gue, 'itu kaka lo ? Ganteng banget ga kayak adenya' kampret kan ?
Gue sendiri, kerjaan gue dirumah twitteran, disuruh, baca komik, smsan, denger lagu atau nonton film di laptop. Laptop gue itu udah mistik banget. Dulu sering gue pake buat bikin cerita kayak gini. Tapi waktu malem malem, gue kaget setengah mati ada bayangan, dan ada yang ngetok jendela. Alhasil sang laptop terlempar jatoh. Layarnya retak sebelah, sekarang diganti pake monitor, jadi laptop gue ga bisa dibawa jalan jalan. Gue ga bisa comment soal gue sendiri.
Ade gue yang paling kecil, Alvaro. Setan satu ini segala kemauannya harus terpenuhi, atau dia bakal bernyanyi dengan keras dan itutuh ganggu banget. Mukanya sih lucu, tingkahnya juga. Tapi sekalinya udah amit, amit banget daahh. Sering diajarin kata kata yang ecchi dan kasar sama ade gue satu lagi. Si Alvaro ini bisa dibilang calon jagoan. Soalnya dia sering banget nantang ribut si Raffael. Iya sih dia kalah, tapi biasanya si Raffael juga nangis kalau berantem sama dia.
Ade gue yang pertama, Raffael. Makhluk satu ini makhluk paling ngeselin. Gue biasa manggil dia bopung. Artinya bocah kampung. Soalnya dia itu deso ga ketulungan, juga perilakunya itu yang @#$%&*-+()!':;/? banget. Dia sering nyolongin duit orang dirumah buat temennya. Cemen banget ni anak dipalak terus sampe berani nyolong. Semua spot menyembunyikan uang bisa diungkap sama dia. Mungkin dia sekolah maling profesional. Temen gue, ga ada satu pun yang percaya kalau makhluk satu ini nyebelin. Ada sih satu orang, si Rahmat. Tapi dia juga belom liat bener bener kelakuannya. Ni anak sering banget berantem sama Alvaro. Dia tuh banci banget. Alvaro baru 3 tahun, sedangkan dia kelas 3 sd kalau ga salah. Dan hasil berantemnya ? Iya sih, si Raffael menang, tapi dia biasanya nangis juga setelah berantem. Banci banget ni anak satu. Ni anak sering banget dihukum sama nyokap gue, tapi hukumannya selalu dibantah. Manjanya anak ini udah parah banget. Sama bayi aja manjaan dia. Segala permintaannya harus terkabul, atau, dia jadi godzilla yang ngancurin rumah. Tapi, dia paling nangis + banting pintu biasanya. Dia suka telanjang bersama guling, awkward banget. If you know what I mean. Nonton ecchi, atau bahkan bokep pun dia pernah. Atau sering ? Udah cukup aib orang ini.
Mak Titin, pembantu setia rumah gue. Dibilang pembantu kayaknya ga enak, dianggap sodara sama nyokap gue soalnya. Gue biasa manggil dia emak. Orang mikir itu nyokap gue, padahal bukan. Si emak ini udah ada dari jaman nyokap gue masih kecil, masih diasuh sama dia. Setia banget ya. Si emak ini juga baik, suka ngasih uang jajan ke kedua ade gue yang bawel. Tapi kalau lagi males dia males banget. Supportive buat bikin tugas. Waktu gue dapet tugas qurban. Dia bantuin gue buat nyatet sedangkan gue tidur pulas. Atau kalau gue minta masakan yang berbeda. Dia coba bikin. Keren banget.
Yang terakhir, binatang binatang. Ya, rumah gue juga banyak pengerat dan yang lainnya. Gue ga suka sama kecoak. Please, takut sih ngga. Tapi kalau udah terbang lo juga takut kan ? Terbangnya kecoak itu mistis. Suara berisik, belok belok karna ga punya mata, dan terakhir nemplok. Saat melihat kecoak terbang ke arahmu. Skill bermain baseball saat memukul itu sangat diuji. Inilah hebatnya Tuhan. Kita diuji kemampuan main baseball oleh hewan. Yang paling gue benci itu kucing kawin. Tiap kali gue jadi nokturnal. Selalu terdengar desahan kucing. Ni kucing tiap hari ngejablay kayaknya. Kalau kata anak sekarang sih kimcil. Kalau kucing berarti kimcing.
Banyak orang bilang kalau orang rumah gue songong. Padahal cuma karena jarang keluar rumah, kok dibilang songong ? Emang apa arti songong ? Gue udah coba tes di lab, dan sedikit googling. Ini dia :
Sing > nyanyi
Singing > bernyanyi
Song > lagu
Songong > belagu
Problemo solved.
Btw, gue udah capek ngetik dan mikir. Thanks udah mampir. Kripik dan ketannya ditunggu. Jangan lupa follow gue. See you guys later~
Best Regards,

Kunimitsu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

What do you think of this blog ?

Kunimitsu ©. Powered by Blogger.