RSS

Buitenzorg aka BTZ

Hello everyone this is Kunimitsu, welcome back to my silly and stupid blog. Gila, so Inggris banget gua. Oke sekarang gua mau ngupdate tentang Rumah pacar pacar gua, rumah ini biasa disebut Warnet sama orang... kenapa gua sebut rumah ? Soalnya pacar pacar gua yang sering gua maenin, yaitu komputer, ada disitu.

Gua emang addicted banget sama yang namanya Komputer. Tujuan utamanya sih jelas aja, karena gua suka maen games, terutama game pc online atau offline. Tapi gua bisa ngendaliin diri gua biar ga maen tiap hari.
Bener kata orang, yang namanya Game Online aka GO itu kalau udah addicted itu bahaya banget. Ok, gua bakal jelasin apa bahayanya, tapi sebelum itu lebih baik tau genre-nya dulu, gua cuma kasih 3 aja ya.

First Person Shooter ( FPS)
Game ini biasanya game perang tembak tembakan. Kenapa First Person ? Soalnya kalau FPS tuh kita cuma bisa liat apa yang karakter kita bisa lihat. Game FPS ini jadi rating no 1 PALING BANYAK diminati gamers. Contoh game : CS (Counter Strike), AVA (Alliants Valiants Arms), PB (PointBlank), CrossFire.

Massive Multiplayer Online Role Playing Game ( MMORPG )
Game ini biasanya bukan mencari 'kemenangan' tapi game ini lebih ke Teamwork, seperti Party, Raiding, Nesting, Hunting, Leveling, Fantasi, dll. Tapi biasanya game MMORPG itu ngasih fitur PVP ( Player Versus Player ) untuk menunjukan siapa yang lebih unggul diantara kita, anjirr bahasa gua keren wakwakwak. Contoh game MMORPG ini yaitu : Seal Online, DOTA, RO ( Ragnarok Online ), atau RO2, dan Dragon Nest, tapi DN ini lebih ke Action MMORPG berbasis 2nd Person Shooter, dimana kita juga bisa liat badan karakter kita sendiri, kalau ganti mode juga bisa jadi 3rd Person Shooter, bikin lier ya ini game.

Real Time Strategy ( RTS )
Game ini lebih menonjol ke tingkat kecerdasan pemain dalam membuat strategi untuk menjatuhkan lawannya. Game ini biasanya simple-graphic tapi bagi penggemar RTS pasti asik banget. Apa ya contohnya ? Gua ga suka RTS nih --"

Nah sekarang baru masuk ke cerita intinya, yaitu asal usul gua tau sebuah warnet yang biasa disebut sebagai BTZ atau Buitenzorg.

Waktu itu gua sama kaka gua sering maen warnet deket Kesatuan (pulo yasmin, pajajaran, bogor) tapi warnet itu sering banget lag, sedangkan lag adalah hal yang paling dibenci gamers. Jadi gua sama kaka gua itu ngebolang ke daerah deket rumah, nyobain warnet yang ada satu - satu. Kita pernah nemu warnet yang murah banget, 500rupiah setengah jam ! Sayangnya koneksi siput. Adalagi warnet yang lumayan kenceng, tapi mahal + ga ada gamenya. Sampai akhirnya kita denger dari sodara, katanya ada warnet yang pas banget buat gaming. Namanya BTZ. Katanya sih diapit oleh toko baju/jaket sama konter pulsa. Tapi gua cari cari ga ada, yang ada malah toilet. Kita berinisiatif buat nanya, kebetulan ada abang tukang batagor nih >:D hehehe... eh tunggu emangnya gua penculik apa sampe ngomong gitu ? --"
Gua coba buat nanya si abangnya.

'Bang, tau warnet deket sini yang namanya btz ga ?'
"Ooh, ke situ aja ke jalan kecil itu tuh yang ada toilet."
'Warnet bang bukan toilet !'
"Iya, tapi abis itu belok kiri"
'Oke siap bos !'

Gua pun langsung kesana, alhasil terlihat pemandangan mengharukan, komputer dimana mana, suara command dari game FPS terdengar merdu, aaahhh ini baru hidup. Tapi waktu itu ga rame rame amat yang maen, ada yang buka youtube, ada yang maen PB, OP (Operator) nya sih lagi browsingan. Eh tunggu, ada yang youtube berarti bakalan lag nih. Tapi pas gua coba, ternyata ngga lag samasekali wess keren ni warnet. OP nya bisa banget ngebagi koneksinya.

Gua jadi sering maen ke btz ini. Dan gua jadi kenal sama OPnya, juga orang orang yang suka maen disini. Nih gua kenalin orang orang yang masih sering maen ke btz sampe sekarang, OPnya juga dikenalin kok :) tapi gua sebut nama panggilan aja ya.

Firman.
Ini dia OP bersejarah, yang bisa ngotak ngatik komputer tapi waktu gua ngeprint ga berwarna dia ga bisa pake MS.Word wakwak, eh aib aib. Hobinya maen game offline dengan superhigh graphic quality. Kalau GOnya sekarang lagi maen AVA, dulu waktu maen PB dengan nickname XSS. Sekarang jadi photographer kayaknya, tapi tetep lanjut dong btz.

Gua dan kaka gua.
Masa iya gua ga disebut, genre game yang gua dan kaka gua sering maenin itu FPS atau MMORPG. Biasanya maen PB, utube, atau DN.

Revy.
Si Revy hobinya maen DOTA nih, apalagi sekarang ada DOTA 2. Tapi dia juga tetep suka maen AVA. Biasa dipanggil huntu, gua kasian sebenernya wekaweka.

Dani.
A Dani ini sering jadi pelawak di btz, kalau malem kerjaannya gedein trafficnya sampe 1000 wooh licik banget yah, digedein itu buat nonton yang 'aah aah' itu loh wakwak. Biasanya maen AVA, tapi sekarang sering maen DOTA 2 juga.

Izzan dan Adit.
2 orang ini maen DN juga, tapi maen PB juga seolah ngikut jejak gua, lol banget yah. Kalau si Adit sih lumayan, tapi si Izzan masih noob di DN, PB nya sih lumayan. Ngomong ngomong 2 makhluk ini baru baru ke btz, biasanya entah dimana mereka maen.

Emang di BTZ ini macem macem penghuninya. Gua paling ga suka sama anak anak SD yang suka buka youtube, dan ga kira kira. Masa mereka sekali buffer itu sampe 3 tab, itu baru 1 orang. Temennya juga sama, 3 tab, video yang ditoton juga sama. Kampret. Tapi yang ngeselin itu mereka ga peduli di protes lag, bahkan ngejawab 'gua bayar ini sama kayak yang laen'. Tapi giliran gua, buffer film Majisuka Gakuen, emang sih durasi lama, tapi gua low quality. Mereka malah neriakin gua 'lag woi lag bokep wae sia'. Berani banget tu bocah, biasanya sih gua langsung send message via billing yang isinya 'gua maen bayar, lu sering buka youtube aja gua ga protes kok giliran gua buka lu protes dek ?'. Cukup kata kata itu, mereka ga bakal comment lagi :))

BTZ ini berprestasi loh, pernah juara tourney/tournament Pointblank :) AVA nya pernah ga ya ? Ga tau gua, tapi yang gua tau pernah gugur 2x, yang pertama lawannya jago, yang kedua kurang personilnya. Sayang banget yah.

Di BTZ sering terjadi peristiwa tertangkap basah oleh sang babeh atau sang emak. Biasanya gara gara bolos, nilai jelek, atau kabur dari rumah dengan alasan ngerjain tugas wakwak. Kejadian lucu waktu itu sampe ada babeh babeh bawa golok buat manggil anaknya, ternyata anaknya bolos, nilai jelek, dan alesan berenang biar dapet duit lebih.
Mungkin segitu dulu tentang warnet tercinta kita~ Jangan lupa mention kritik dan saran ! Arigatou Gozaimasu. See you guys later, stay awesome like you are.

Regards,

Kunimitsu

(҂`☐´)︻╦╤── \(˚☐˚!!)/
#RATATATATATATATATATATATATATATATATATATATA !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

What do you think of this blog ?

Kunimitsu ©. Powered by Blogger.