RSS

LDKS 2

Berhubung banyak yang minta post tentang LDKS 2 di sekolah gue, jadi gue mau post tentang LDKS 2 itu sendiri. Sebenernya gue mau post tentang LDKS ini waktu LDKS tanggal 22-24 kemarin. Tapi gue ga mau megang hp dulu, latihan disiplin.
Jadi LDKS 2 ini dilaksanain tanggal 22-10-13 sampai 24-10-13, yaitu hari selasa sampai kamis. That's mean no study for three days. Gue yakin panitianya banyak yang ngincar itu.
Sebenernya, dari sebelum sebelumnya, panitia LDKS 2 udah ngerencanain apa yang harus dilakuin, apa sikap yang harus ditunjukin ke ade kelasnya. Gue udah seneng banget, soalnya waktu itu semuanya setuju. Gue yakin LDKS nya bisa sukses, soalnya LDKS sekarang harus keras soalnya ade kelasnya itu pada songong.
Ldks ini dilaksanain di villa Ardilla. Apa ya nama daerahnya ? Batu layang, batu kasur, batu bantal, batu guling, batu bata... atau apalah itu. Villa Ardilla ini luas, punya lingkungan yang sangat sangat pas buat LDKS 2. Tapi terlalu enak soalnya mereka ga rebutan kamar, ga rebutan kasur. Waktu jamannya gue yang di ldk itu siksaan, soalnya kaka kelasnya marahin tanpa logika. Gue ga salah apa apa malah disalah salahin.
Kita berangkat setelah di kumpulin di depan ruang osis di sekolah. Setelah dikasih tau segala sesuatunya, kita langsung berangkat naek ferrari hijau dan biru ke sana. Gue naek ferrari biru yang isinya panitia doang, I'm glad soalnya masih bisa ketawa becanda kalau sama panitia. Di perjalanan gue makanin apel terus dan ngomongin hal hal yang ecchi.
Sesampainya di villa ardilla. Ekspresi gue harus berubah, dan gue bisa. Tapi gue kecewa sama beberapa panitia yang malah nganggep ini liburan daripada ldks. Emang sih tempatnya enak banget, kolam renang 2, Ruang tengah gede, kamar mandi banyak, kamar banyak, ada barak, ada playground ada 2 lapangan, pokoknya enak abis deh.
Ruangan dibagi berdasarkan kelompok putra dan kelompok putri yang udah panitia bagi. Setiap kelompok ngerasain keenakan dengan kamar anti siksaan itu. Tapi malah disalah gunakan ke enakannya. Mereka malah berantakin.
Acara pertama seharusnya upacara penyematan peserta latihan dasar kepemimpinan siswa 2. Tapi guru gurunya terlalu enjoy disana. Jadi upacara penyematan cuma dengan pemakaian name tag bareng bareng doang.
Sebelumnya, panitia bikin kumpulan orang yang bakal ngasih hukuman ke peserta dan panitia itu sendiri. Kumpulan 6 orang ini disebut PEPES (Pendisiplin Peserta). Namanya gaje banget, waktu denger pasti diremehin si PEPES ini. Tapi macem macem sama PEPES di LDKS bisa penuh tuh name tag sama SP dari mereka. Anggota pepes terdiri dari 5 cowo 2 cewe. Tadinya kita mikir mau bikin imbang, 3 cowo 3 cewe. Tapi berhubung ujung tombak pendisiplin dari mpk, Sarah, ga ikut, jadi ga ada lagi cewenya. Walaupun ada sarah, emang jadi 4-2. Tapi seengganya, sarah itu diitung kayak 2 orang buat masalah disiplin. Anggota pepes seadanya waktu itu adalah Rahmat si MM 2 osis, Shofi sekretaris 2 mpk, Rommy si ketua mpk, Agrian si ketua osis, Sena si bendahara osis, dan Rama sekbid 10 (sebenernya waktu itu sekbid dia berniat dihapus, dan bener aja sekbid 10 mati).
Setelah semuanya dibagi kamar, waktunya istirahat. Nah, kan peserta pada makan makanan mereka. Gue sengaja diem di deket mereka pas mereka makan. Gue mau liat tingkat ke egoisan mereka. Tapi kacau gara gara panitia yang laen malah ngemis makanan ke mereka. Akhirnya salah satu panitia, Tyo, bilang ke peserta gini.
"Liat tuh ka Raihan ga makan, diem gitu, bagi bagi atuh, egois amat"
Dan langsung ada ade kelas yang ngambil makanan, ngadep ke gue, dan nyodorin. Gue udah seneng banget, tapi pas dia ngomong, gue kesel pengen nampol. Dia bilang 'coy, mau ga ?'. Keren ni ade kelas. Oke, gue selow aja dipanggil coy, tapi ini ldks, sopan dong. Abis itu, gue mengembara ke tempat putrinya, dan gue liat mereka lagi makan. Makanannya makanan berat semua, tapi bukan berarti gue nimbang satu persatu.
Gue diem kayak yang gue lakuin di area putra. Tapi tetep ga ada respon. Mungkin mereka belom ngerti soal peraturannya. Gue langsung bikin peraturan LDKS 2 waktu dzuhur, abis solat tentunya. Gue bikin peraturan dengan 3 pasal dan totalnya 12 ayat. Tiap pasal 4 ayat. Sebenernya gue cuma bikin 8 ayat, 4 ayat lagi gue cuma ngikutin 8 ayat sebelumnya. Setelah gue tempelin peraturan itu, gue ngerasa mereka bakal ngerti. Tapi masih aja blank paper. Mungkin gue butuh spidol buat nyoret nyoret.
Selanjutnya, pengenalan sekbid. Gue dapet bagian buat ngenalin sekbid 9, yaitu tentang berbahasa asing. Ini sekbid susah banget ngejalanin programnya. Dan berhubung gue masih belom tau kayak gimana gimananya gara gara ini sekbid baru, gue ga nanya macem macem, tapi gue cuma berdiskusi sama mereka.
Skipskipskip. Makan malam. Yap, waktunya makan. Akhirnya setelah hidup HANYA DENGAN PERMEN KARET gue bisa makan lagi. Gue udah sengaja bawa permen karet 6 bungkus waktu itu. Ternyata useful banget permen karetnya. Gue bisa hidup dengan makan sekali dan permen karet 1 tiap harinya, sisanya dipalakin permen gue.
Waktu sore menjelang malem, gue dibilang aneh sama panitia. Sampe gue dirempug gitu. Yah, gue emang sadar gue kenapa, untung bisa ngendaliin. Tapi waktu itu gue mau ngakak juga liat pada takut ngeliat gue, tapi ga bisa ngakak entah kenapa. Akhirnya gue bisa bebas lagi setelah gue istirahat di kamar panitia putra. Beberapa panitia seneng banget langsung bangga setengah mati bisa tos tosan sama gue juga.
Waktu jam tidur. Iya, namanya jam tidur, tapi susah banget dibawa tidur. Guru guru maksa kita tidur, sedangkan mereka sendiri asik maen gitar dan nyanyi nyanyi berisik banget. Jadi gue ngobrol aja sama Rahmat, Rommy, dan Aldi. Sayangnya gue dibully terus gara gara gue ngomongin ngigo. Dan tiba tiba si Rahmat ngomongin cewe yang namanya Igin. Abis itu Rommy ngebumbuin perkataan Rahmat tentang Igin dan gue. Dan akhirnya Aldi, bikin cerita fiktif yang isinya, gue itu mimpi basah sama igin, dan gue ngigo sambil manggil manggil nama igin sambil mendesah. Wtf man. Sumpah itu tuh bener bener dianggap nyata sama mereka. Padahal jelas itu tuh karangan aldi.
Aldi sama si Rommy ketawa ketawa setelah keluar kamar. Gue pikir ada apaan. Ternyata salah satu panitia, Reda, tidur dengan pose kayak kepompong. Rommy sama Aldi nyebut dia, baju kepompong. Setelah itu, gue, berniat foto dia buat jadi bukti kalau dia pake baju kepompong. Tapi niat gue kekunci, gara gara waktu gue mau foto dia, dia ngigo kayak orang ketakutan dan nunjuk gue. Gue sempet mikir dia nunjuk jendela dibelakang gue. Tapi ngga kayaknya.
Akhirnya para pembully tidur. Gue bahagia banget. Gue ikut tidur aja. Dan malam pertama di villa ardilla, sukses. Eh, malam pertama ? Hahaha
Gue bangun jam 4. Hebatnya peserta udah pada bangun lebih dulu dan mereka mandi. Rajin banget. Mau marahin suruh bangun juga ga bisa, seneng sih pada disiplin. Abis itu langsung solat subuh.
Pagi itu kita olahraga gembira. Panitianya sih gembira, tapi pesertanya kaku banget kayak yang takut. Padahal ini olahraga. Abis olahraga beres, mereka disuruh bayar seri. Seri itu semacam hitungan hukuman, jadi seri punya nilai sendiri per serinya. Jadi misalnya 10 push up = 1 seri. Yaah siksaan deh, berhubung mereka keong, seri mereka banyak banget.
Makan. Iya, makannya juga harus disiplin. Ga boleh sisa apapun di piring. Abis itu nyuci piring sendiri. Panitia kebanyakan nyuruh ade kelas buat nyuciin piring dia. Enaknya jadi panitia.
Abis itu ada beberapa materi. Panitia seharusnya ngedengerin materinya, jadi kalau ada ade kelas nanya bisa jawab. Tapi kebanyakan maen maen, pacaran, dua duaan. Gue mah apa atuh jomblo.
Ngomong ngomong soal jomblo. Gue udah bosen jomblo. Gue pengen banget ngerasain berdua lagi. Bahkan setelah ldk dan pas ldk gue itu mimpiin seorang cewe terus. Iya, cewe yang sama. Kalau mau tau siapa, liat aja nanti kalau gue diterima, kalau ditolak, yowes ga gue kasih tau :b
Gue kesel banget sama panitia yang over acting dan lebay. Maen maen aja terus, seriusnya kapan coba. Gue iri sebenernya. Gue juga pengen becanda. Tapi gue ga mau penerus OSIS jadi kayak mereka yang becanda. Seengganya masih ada yang serius. Gue mau penerus OSIS setelah gue sukses.
Saatnya tantangan dari panitia ke peserta. Gue jaga pos 3. Di pos gue mereka bakal seneng seneng sambil serius. Mereka disuruh berenang cari koin sebanyak banyaknya dalam waktu 3 menit. Sebelum lewatin pos gue, harus lewat batang pohon yang dijadiin jembatan di kolam renang. Sebenernya itu buat pemanasan berenang buat mereka. Tapi tempat itu diambil alih guru, dan gue... gue kena batunya. Gue, Rama, dan Yardha. Kita yang ngejaga pos, jadi kena batunya. Waktu outbond ini jadi ngaret banget. Gara gara guru sih sebenernya, tapi yang kena, jelas pos gue. Gue sampe nekat bilang ke ade kelas buat ceburin diri aja daripada ngelamain ngikut guru.
Setelah outbond beres, panitia dikumpulin. Gue udah punya firasat buruk. Mana gue kedinginan banget nyemplung ngambil koin, nyari beling, dan gue juga diceburin sama guru. Entah kenapa firasat gue bilang, kalau kali ini lebih parah. Bener aja. Panitia disuruh lepas name tag, kacamata, topi, dan keluarin semua isi kantong. Tanpa kecuali, semuanya berdiri di tepi kolam dan nyebur semua. Semua dibarisin. Bayangin. Dibarisin di kolam yang kaporitnya tinggi, itu artinya daya dorong kolam tinggi, ditambah lagi ujan. Itu kolam dinginnya ga nahan ditambah ujan. Sebelum itu aja gue udah menggigil sampe Rara, salah satu panitia juga, dia sampe kasian banget liat gue. Suara gigi gue udah kayak ngejek orang botak tau ga. Bunyi terus 'taktakataktaktak'. Dan pas diceburin, dibarisin. Harus kompak, harus semangat, harus cepet tanggap, harus rapih. Kalau ngga ? Squat jump di air. Bisa lo bayangin sendiri beratnya gimana. Emang sih cuma 1 kali tiap kesalahan. Tapi diliatin guru, diliatin peserta, sampe di dokum sama guru ? Malu banget, dingin pula. Ini bisa jadi buat hukuman panitia gara gara kelalaian.
Setelah itu, semuanya istirahat. Sumpah capek banget. Gue cuma ganti baju, soalnya hari itu gue kayak phobia sama air dingin. Bisa jadi gue bau karna kaporit. Tapi dingin dari air kolam waktu itu ngalahin kemauan gue mandi.
Setelah istirahat, solat magrib. Sama kayak hari pertama, banyak panitia yang ga ikut pas tadarusan. Jujur, gue pengen nampol. Kenapa ? KETUA OSIS nya aja kabur malah tidur tiduran, maen maen pas anak buahnya tadarus. Gue jadi makin ga sudi dipimpin dia. Walaupun gue ga bawa juz amma waktu itu, gue emang ga hafal, tapi seengganya gue nyesuain sampe gue ngantuk. Bayangin aja setelah direndem pake air kolam+ujan, gue cuma ganti baju tanpa jaket gue ke sana. Gue sampe kayak orang mabok, tidur bangun, gue sempet lompat entah kenapa pas gue tidur sekitar jangka 1 surat waktu tadarus. Gue lompat dan gue yakin orang mau ketawa liat gue. Tapi solid bro, gue tetep disana. Gue minta ambilin jaket ke anak cewe yang ga tadarusan. Tapi jaket gue basah. Kampret bener. Yang di LDK kemaren itu panitia, bukan peserta menurut gue.
Malam keakraban. Ketua MPK udah mabok, toyor toyor modar dah tuh si Rommy. Kasian juga. Malam keakrabannya belum sempet nampilin OSIS. Tapi yah, setidaknya ada acara. Ada acara selingan, yaitu pulpen di oper oper dari peserta ke peserta dan kalau musik berhenti orang yang lagi megang pulpen harus kena hukuman. Tau kan permainan ini ?
Pulpen dioper sambil nyetel lagu dangdut. DJ Rama yang ngatur waktu itu. Gue ngakak yang kena hukuman. Tapi malam keakrabannya garing, soalnya pada nyanyi doang. Ada sih kelompok 3 putra yang kreatif, mereka nampilin kata sambungan. Ituloh yang tiap orang megang script yang berbeda. Dan kalau yang satu lagi ngomong dipotong sama yang laen. Lucu sih, tapi masih ada yang gagu disitu, usaha mereka sama dengan nilai plus dari gue.
Acara di malam keakraban diganti jadi perang dunia. Awalnya gini, waktu si Wanda nyari panitia siswa seksi acara yaitu Jafar (si botak). Tiba tiba dateng pak pepen apendi sambil teriak 'SAYA SEKSI ACARA DISINI !' Gue heran. Sebenernya gue perhatiin guru guru tadi pada seneng seneng, termasuk pak pepen. Tiba tiba kok dia ngamuk ? Dor ! Gue yakin ini sesuatu. Tiba tiba pas dia lagi ngoceh soal ketidakpuasannya sama LDK. Pak Entis sang pembina OSIS tercinta, sekaligus bapaknya Yardha, marah ke Pak Pepen. Mereka perang. Dan tiba tiba lagi, pak suparman ikut lempar batu. Dia ngoceh soal katanya ibunya sakit, tapi dia masih bela belain ikut ldk. Lucu banget ada orang yang ibunya sakit tapi malah karaoke-an sebelumnya. Gue yakin mereka calon artis bollywood, lebaynya mereka mungkin nanti berantem di kebun bunga muter muterin pohon sambil nyetel lagi tumpah se aer :b. Ha-ha-ha. Lebay banget acting dari mereka. Tapi keren lah. Aneh lagi, anak guru dibawa bawa. Juga anak yang sakit disuruh pulang aja. Parah. Pak Entis bilang, bagus dia belabelain sakit sakitan cuma demi ikut ldks. Tapi pak pepen malah bilang dia lemah, ga butuh orang lemah. Apa apaan. Langsung dateng guru guru laen. Pak Suparman ngelempar makanan ke arah guru yang didepan. Sayang banget tuh makanan, mending dilempar ke gue. Gue kasian sama Putra, yang tugasnya ngerekam. Malah ketakutan didepan kayak orang goblok hahaha. Lucu juga. Gue kayak nonton film semi-crows zero kali. Hahaha. Pak Usman acting nya keren banget. Dia jadi latar belakang manggil polisi gitu. Itu keren banget sumpah. Mungkin ga banyak yang sadar, tapi acting dari pak usman itu bener bener bikin itu nyata. Dan lagi, hinaan ke panitia siswa. Gue maunya panitia di hina beneran, biar intropeksi, termasuk gue tentunya. Tapi boongan. 3 anak kedepan. Dan pas pak suparman mau ngebuat kita semua nangis, dateng deh pak rojai yang bawa lilin sambil nyanyi 'Happy Birthday'. Iya, anaknya ulang tahun di bulan yang sama kayak 2 orang lagi. Yang keluar bawa lilin 3 orang dong, Yardha, Pak Rojai, dan Virgina. Semuanya ngucapin selamat ke tiga orang yang ulangtahun di bulan yang sama. Acara malam keakraban selesai. tadinya gue mau wakilin OSIS buat malam keakraban, gue mau standup comedy. Tapi waktu gue mau minta izin buat isi acara pak roy(rojai) menghilang kemana dan ternyata itu tadi. Dia nunggu di dapur sambil ketawa mungkin. Gagal deh di malam keakraban. Abis itu juga, gue mau nembak cewe itu, kebetulan situasinya rada keren. Pemandangan bagus, lagi adem pada maen gitar, dan lagu yang dinyanyiin. Walaupun ada beberapa orang yang bikin sakit perut dengernya --"
Besoknya, semua panitia siap penjelajahan. Peserta baris di lapangan utama. Pas itu, gue udah siap juga buat penjelajahan yang katanya berat. Tapi ngga juga. Gue ngebawa kelompok gue nyasar. Malu banget gue :b
Abis itu acara bebas. Peserta pada berenang. Kayaknya seru, yang bisa gue lakuin cuma duduk. Sebenernya gue mau banget berenang. Tapi apa jadinya nanti kalau gue berenang ? Soalnya persediaan kolor gue udah sampai batas. Masa iya gue harus ngebebasin adik gue ? Untung waktu berenang ga ada yang bisa bikin adik gue bangun dari tidur nyenyaknya. Sebenernya kalau dia bangun itu ganggu, kecuali dibutuhkan misalnya saat ... dan saat ... :b
Terakhir, upacara penutupan. Sekali lagi, hampir ga ada. Gue maksa banget sampe akhirnya di adain tanpa latihan. Wow kacau. Tapi seengganya ada penutupan. Abis itu salam salaman maaf maafan peserta-panitia. Gue mau nangis sebernya, kursi ketua OSIS (sebenernya ga ada kursinya) belom pernah gue dudukin. Masalahnya bukan itu sih, tapi ketuanya ga bener, emang gue belom tentu lebih baik kerjanya, tapi seengganya sikap sih. Untung gue ga nangis, malu amat gue nangis wakwakwak.
Akhirnya LDKS selesai. Kita beres beres kamar, masa gue nemu kolor di kamar panitia cowok. Ternyata itu kepemilikan Reda. Halaah. Oh iya, waktu hari pertama, pas gue mandi, gue kan mandi di kamar mandi di kamar putri. Soalnya ga enak kalau ke bawah lagi materi. Masa gue nemu daleman cewe. Waw. Malu gue mandinya juga, apalagi beresannya mereka udah ada di depan gue. Iya kita pulang, kita pulang ke sekolah dulu. Ada yang turun dijalan sih, tapi banyak yang kesekolah dulu. Disekolah, panitia ngomong sama beberapa peserta, tentang LDK, tentang kaka kelas, tentang yang laen laennya. Sampai gue ngomongin berempat gimana OSIS MPK sekarang. Gue ngobrol sama Rama, Sarah, dan Rahmat. Saling ngasih ketan, saling ngasih kripik, iya. Semuanya kena. Asik banget sampe pulang sore, udah sampe 4x bel pengusiran di sekolah. Pengalaman yang seru dah. Walaupun LDKS nya gajelas. Tapi gue dapet pelajaran dari situ. Thanks banget.
Udah dulu, gue nulis pagi pagi pas mau berangkat sekolah hari jumat. Terus gue lanjutin disekolah sampe KBM. Thanks udah baca, kripik dan ketan ditunggu biar gue kenyang. See ya !
Best Regards,
Kunimitsu
Polongo~ ;)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 comments:

Reda said...

Apa banget itu kepompong nya di bincangin segala ya tuhaaannnn,huaaaa

Unknown said...

ldks2 nyaa okeee *sakit perut gabisa berenti ketawa*

Kunimitsu's Lair said...
This comment has been removed by the author.
Kunimitsu's Lair said...

Yang masuk aibnya jangan marah eaaa :b awkward banget soalnya

Post a Comment

What do you think of this blog ?

Kunimitsu ©. Powered by Blogger.