RSS

Rockin' life



Balik lagi sama gue, cowo berkacamata dengan muka cakep (sebenernya ngga sih). Kali ini gue mau nyeritain pengalaman gue baru baru ini. Gue mulai dari kejadian semenjak gue kesambet apaan tuh ga tau dan gue ngerasa gue berubah (tadinya power ranger pink jadi power ranger merah), iya, gue ngerasain gue berubah tapi gue tetep fun kayak dulu, gue tetep enjoy, friendly, iseng, dkk. Berubahnya dimananya ? Dalemnya (bukan berarti gue beli kolor baru ya…bukan). Iya gitu, gue tetep kayak biasa sikapnya, tapi di dalem diri gue, gue jadi sering ngerasain hal yang beda. Emang ga pernah diungkapin, soalnya gue ga pinter maenin kata kata soal perasaan, tapi gue ngerasain. Apalagi baru baru ini gue dihantui dengan mimpi kampretos alaydos sialanhitis yang tiap kali gue bangun dari mimpi itu, rasanya gue pengen nonjok orang. Nih ceritanya, sori ga ngurut, gue cuma nulis apa yang lewat di otak gue.

Kebetulan waktu itu, sahabat gue, Rahmat, minta di tampar    entah kenapa dan waktu itu gue emang lagi greget pengen nampol orang. Bener. Nampol. Beruntungnya makhluk kampret itu karna dia diselamatkan dari tampolan orang yang greget pengen nampol gara gara SUBWAY SURFER. Kalau gue lagi ga ngincar high score saat itu, mungkin dia udah terkapar mati dan gue udah melanggar kepritololannya dia.

Seperti biasanya, gue sering duduk (baca : jongkok) di depan ruang OSIS di sekolah gue. Di depan ruang osis sekolah gue itu ada tempat duduk, bukan kursi , bukan sofa, tapi semacam… apalah itu gue bukan tukang bangunan. Yang jelas tempat duduk. Nah, gue sering duduk disitu sepulang sekolah. Biasanya gue cuma duduk kayak orang goblok (baca : kenyataan), dan merhatiin orang yang lewat dilapangan. Gue suka banget aktivitas yang satu ini. Percaya ga percaya, konsentrasi gue ningkat 70% cuma dengan bengong. Tapi ningkatnya bukan pas bengong, setelah bengong. Orang yang udah kesel banget ngeliat gue bengong yaitu temen semeja gue, Tiyo. Tiap pelajaran yang ngebosenin gue selalu bengong, tapi pelajaran setelahnya gue konsen banget. Dan bengong gue itu gue yakin kayak orang tolol dengan tatapan kosong memandang ke manapun, random direction, yang penting gue bengong.

Gue bengong bukan berarti pikiran gue kosong. Justru kalau gue bengong berarti pikiran gue full dan gue harus nolak pemikiran baru yang mau masuk, plus, ngebuang pemikiran yang udah ga dipake. Kira kira sih gitu. Ngomong ngomong, kalau gue bengong, biasanya gue mikirin artikel apa yang bakal gue post di blog. Setiap gue bengong, ide cemerlang selalu muncul, tapi males juga selalu muncul, sampai akhirnya gue berakhir dengan menulis artikel goblok kayak gini, sampe sampe monyet aja ga mau baca. (catatan : kalau lo monyet langsung close aja, kalau lo orang, lanjutin.)

Gue suka banget sama StandUpComedyIndonesia a.k.a. SUCI (Bagi yang merasa punya bernama SUCI atau punya pacar namanya SUCI jangan tersinggung). Kenapa ? Orang Indonesia itu perlu di kritik, tapi kritik secara kasar ga bakal ngaruh sama orang muka tembok dan pendirian selemah tahu. Maka dari itu SUCI bisa motivasi mereka yang kurang bener (baca : alay;goblok;so’eksis), dengan lawakan mereka. Percaya ga percaya, orang yang kesindir lewat lawakan para Comedian ini, bakal langsung memperbaiki diri mereka. Kenapa ? Soalnya pasti banyak orang yang ngomongin sambil mengeluarkan senyuman ga penting dan busuk yang bahkan lalat aja mati ngeliatnya. Contohnya ? Nih :

Si A lagi foto foto dengan genre alay, si B ga sengaja ngeliat, dan mulai kritik si A dengan kata kata si Comedian yang dia denger.
B : “Kurang 30 derajat lagi, terus terus, yap pas !” *si A mulai ngerasa keganggu*
B : “Oke, bibirnya manyun terus terus, sampe 10cm terus ayoo !! Luar biasa manyun !!”
A : “Apasih lo risih banget gue foto foto ?!”
B : “Makanya foto foto tuh yang normal aja, dan secukupnya. Ngapain foto foto dengan angle dari atas 45 derajat ? Ngapain bibir manyun ? Emang ada yang mau nyiumin foto lo ?”
A mula berfikir
A : “Iya sih, tumben lo ngomong bener !”
B : “Makanya nonton standupcomedy, udah ngakak, kita jadi bener juga !”

Dan, problem solved. Emang belom tentu mereka bakal nanya kayak gitu, tapi seengganya dengan merasa risih, dia juga pasti bakal sadar diri. Kalau dia doang yang risih, mana sudi ? Pasti dia ngikutin cara si B, yaitu ngerisihin orang. Nah, si A udah ngerisihin si C ceritanya, kalau si A kambuh alay lagi, nanti si C comment, jadi si A ga bakal kambuh alay lagi, dan diwaktu yang sama, si C juga nyebarin ke si D si D ke si E dan seterusnya. Intinya si a,b,c,d,e,f,g,h,I,j,k,l,m,n,o,p,q,r,s,t,u,v,w,x,y, dan z itu bakal bener. Sedangkan ga ada manusia yang namanya satu huruf. Jadi lo ga bakal bener kecuali lo sadar sendiri :D

Ngehibur keluarga,kenalan,  temen, sahabat, atau pacar (kalau punya. Mblo sama guling) itu penting. Kalau lo bisa jadi penghibur atau istilah gaul nya mudbuster (moodbooster), maka dengan mudah lo dapet perhatian mereka. Contohnya aja, misalkan lu tuh udah sering ngehibur mereka pas lagi galau terus dia tiba tiba ngakak sampe urat pipi ketarik, masuk rumah sakit, dioprasi, gagal oprasi, mati, lebok, dan nantinya lu bakal dapet efek samping dari menghibur orang. Yaitu perhatian. Itu juga kalau orang yang lu hibur masih hidup dan ga mati kayak contoh tadi. Lu lagi galau, ada yang nemenin, lu lagi kesel, ada yang nemenin, lu lagi bosen, ada yang nemenin, lu lagi boker juga ada yang nemenin.

Ngomong ngomong, gue rada kesel juga jadi orang yang dikenal banyak orang. Bukan nyombong, tapi gue suka ngerasa awkward banget kalau gue disapa sama seseorang, sedangkan gue ga tau itu siapa dan gue cuma bisa bales “oit !”. Itu masih mending, kalau gue diajak ngobrol ? Itu bĂȘte tingkatan gajah bengkak makan pupuk kandang. Gue pernah diajak ngobrol soal cerita cinta seseorang yang SKSD sama gue. Sumpah gue bĂȘte banget. Tapi karna gue baik, gue dengerin curhatan dia. Walaupun gue ga peduli, tapi sesekali gue ngasih tips ke dia. Baik banget kan gue ? Walaupun ga nyambung, yang penting gue ngasih tips. Misalnya aja nih

Dia : “Gue mau nembak cewe nih, tapi tu cewe tengil sama gue, gimana ?”
Gue :  “Udah putusin aja, masih banyak cewe di Indo ! Cewe gitu doang ngapain dikejar.”
Dia : “Tapi gue kan baru mau nembak, belom pacaran .”
Gue : “Makanya kasih peka ! Masa dia kode minta diajak jalan malah lu ajak modol.”
Dia : “Kok lu ga nyambung sih ?”
Gue : “Enak aja ! Siapa yang suka ? Gue udah punya broo !”
*lalu dia pergi sambil ngedumel, mungkin karna tips dari gue keren*

Ngomong ngomong soal curhat. Gue sering banget disiram dengan berbagai curhatan, misalnya air comberan, air kencing, atau minuman bekas. Yang biasanya curhat ke gue itu temen temen gue, ya iyalah masa musuh gue curhat ke gue. Tapi gue ga punya musuh sih. Mau cowo atau cewe, kayaknya orang curhat ke gue tuh udah kayak ngomong sama guling. Gue dianggap makhluk ga hidup tapi bisa ngomong dan mengiyakan apapun yang dia omongin dan nganggep dia betul. Ada yang curhat soal kolornya bolong gara gara tititnya ketajeman. Lu kira gue peduli apa ? Kampret. Kalau cewe curhat ke gue, ga jauh pasti masalah cowo. Emang sih, untung kalau ada cewe curhat soal cowo. Soalnya gue jadi tau cewe tuh maunya kayak gimana. Tapi dengan ketololan gue, gue masih ga ngerti sampe sekarang.

Gue inget gue pernah bikin teori “CEWE GA PERNAH SALAH” waktu gue ngobrol bareng beberapa cewe yang saling bercerita satu sama lain. Waktu itu, mereka saling berargumentasi. Sedangkan gue cuma jongkok di tangga yang posisinya lebih tinggi dari tempat mereka berdiri sambil makan chocolatos. Dan gue bisa menyimpulkan dari obrolan mereka, kalau cewe itu ga pernah salah, bukan ga pernah sih, tapi ga bisa disalahin. Gue ga perlu jelasin atau nyontohin, kalau lu remaja normal maka lu pasti ngerasain, apalagi kalau lu udah tua tua gimanaaaa gitu. Cewe itu ga bisa disalahin. Kenapa ? Coba lu argumentasi sama cewe. 99% lu bakal kalah diakhir debat. Kalaupun lu menang, dan dia udah ngaku salah, biasanya akan turun air   entah air apa dari matanya dan membasahi tubuhmu pipinya. Bahasa gaulnya sih nangis. Dan kalau cewe nangis, walaupun lu ga tau apa apa, lu pasti minta maaf. Kalau engga lu maho. Titik.
Gue itu orangnya serba salah. Contohnya soal cewe. Gue suka sama cewe imut atau manis, tapi kalau gue ngeliat cewe terlalu imut atau manis, pokoknya cewe imut dan manisnya over itu rasanya pengen gue siksa kubur tu cewe. Atau kalau belajar. Gue pengen banget pinter. Tapi kemalasan serta kasur gue berkata lain. Kemalasan gue berkata “Bermainlah!” sedangkan kasur gue berkata “Setelah capek bermain, tidurilah aku.” Bisa disimpulkan kasur gue itu PSK.

Ngomong ngomong soal kasur. Gue ngerti banget sama pelajar yang suka dateng telat atau kesiangan tiap sekolah. Soalnya di pagi hari itu ada gaya gravitasi tambahan dari si kasur tercinta. Entah kenapa tiap pagi mau sekolah. Padahal otak udah ngomong “Ayo bangun ! Mandi ! Sarapan ! Sekolah !” dan kita udah mengiyakan, berkali kali otak ngomong gitu. Tapi hanya dengan 1 kalimat dari si kasur, yaitu “Udah, masih 5 menit lagi yok tidur dulu.” Maka kita akan tertidur selama 5 jam atau 5 hari.

Manusia itu makhluk sempurna nan aneh. Dibilang sempurna tapi orang bilang “ga ada yang sempurna di dunia”. Manusia itu ada ada aja kelakuannya. Misalnya, karaoke-an di kamar mandi serasa penyanyi dengan suara terbagus di seluruh kamar mandi (maksud gue dunia). Emang, di panggung konser termegah kita itu (baca : kamar mandi), kita ngerasa kalau suara kita itu suara terbagus sedunia. Apalagi sambil gosok gigi, sambil keramas, dan sambil ngaca kita nyanyi plus joget. Lengkap sudah kesenangan di kamar mandi. Kecuali muka lu jelek atau muka lu jelek. Pasti ga betah sambil ngaca, mending nyanyi doang. Semua manusia pasti pernah ngerasain, rasanya males mandi itu kayak gimana. Oke, ketika kita males mandi, maka kita berpikir “nanti aja ah mandinya”. Tapi ketika ada orang maksa kita untuk mandi dan ketika kita udah masuk ke kamar mandi dengan keadaan telanjang, kita pasti lanjut mandi karna kepalang. Pas udah betah mandi muncul pikiran baru, yaitu “nanti aja ah keluarnya”. Ada tiga kemungkinan orang males keluar kamar mandi. Yang pertama, karena dia betah suasana kamar mandi yang sejuk sejuk. Yang kedua, dia masih pengen konser. Dan yang terakhir, dia belom selesai fap fap.

Tapi namanya orang emang pasti ada ada aja tingkah laku tololnya masing masing, makanya diciptakan undang undang dasar tentang kepritololanmanusia yang dibuat oleh… gue, mewakili orang tolol seluruh dunia. Orang yang ngerasa ga seru jadi orang yang konyol itu orang bodoh.

“Bertingkah konyol bukanlah sikap tidak waras, tapi bertingkah konyol ada sikap paling waras.” –Gue.

Oke, that’s all. Thanks for your attention to read this shit. Jangan lupa ya gue nunggu kripik dan ketan dari kalian, boleh langsung comment di blog, atau mention twitter. Kalau mau nomer HP, minta ke rumput yang gangnam style. Bye guys~

Rock !

Kunimitsu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

What do you think of this blog ?

Kunimitsu ©. Powered by Blogger.