RSS

Live like Larry !!


Gue balik lagi dengan kisah goblok gue di blog ini. Sebenernya gue udah sering ngalamin kejadian yang bakal gue ceritain nanti, tapi entah kenapa baru kali ini gue tertarik banget buat nyeritain cerita ini. Seperti biasa, kalau ga mau baca ya ga usah dibaca takutnya ntar gimana gimana. Kalau mau kritik langsung aja, ga usah di belakang, biar gue intropeksi. Makasih sebelumnya, dan silahkan baca.

Gue ga tau gue mau mulai darimana. Tapi yah, cerita harus diceritain. Gue itu kehidupannya ga sempurna, ga se asik anak gaul, ga se disiplin anak alim, dan ga seromantis film India (dan gue ga mau kayak film India). Seperti yang gue jelasin sebelumnya, kalau disimpulkan, kehidupan gue ini kayak kamar cowok males (dan itu emang gue), butuh seseorang buat ngerapihin kamarnya, dan dia ga bisa rapihin sendiri. Cebok juga dicebokin.

15 November 2013

Seperti yang gue lakuin seperti biasanya, gue bangun jam 1 malem gara gara mimpi buruk yang bikin bantal gue basah, bukan, bukan mimpi basah, bukan juga ngiler, tapi mimpi super buruk yang entah kenapa bantal gue basah… yaah you-know-what lah. Alhasil tidur gue ga nyenyak, dan gue tidur lagi jam 3. Kampret. Tidur gue nyenyak banget dan gue yakin gue bisa telat kalau gue ga kebut. Akhirnya gue melakukan persiapan gawat darurat ke sekolah, yaitu bawa 3 buku kosong, dan tempat pensil. Selesai… dan hokinya gue, gue ga telat.

Pagi itu gue jalan dengan gaya so’ keren ke gerbang sekolah, nyebrang sambil gaya, kayak iklan shampoo tau ga ? Cewek cewek ngeliatin, jerit jerit, yang cowok kencing kencing, mungkin mereka pikir gue pocong paling gaul yang bisa benerin rambut. Dan memang berisik waktu itu. Bukan, bukan karna gue. Gue jalan langkah demi langkah, atom demi atom, sampai gue udah depan gerbang (untuk sesaat gue berpikir kalau gue masuk film Tsubasa, soalnya gue nyebrang aja 1 episode), dan gue ngeliat orang orang ngumpul. Iya, mereka temen temen gue. Ada yang bawa pudding, ada yang bawa buku, ada yang bawa kripik, ada yang bawa monyet, macem macem lah pokoknya.

Gue jalan ngehampirin mereka layaknya tikus ngeliat keju. Gue ngeliat sesosok perempuan yang pake baju olahraga, lumayan tinggi, rambutnya panjang diurai, dan… eh, pake kacamata ?

Cewek itu namanya Virgina Rizky Adinda, iya, dia cewek gue. Gue baru inget dia mulai pake kacamata lagi dari hari kamis (dia pernah bilang). Hal pertama yang ada dipikiran gue pas dia bilang kalau dia bakal pake kacamata lagi, gue kebayang sosok dia waktu kelas 7. Rambut diiket, ada poninya, kacamata pink, dan yak, alay. Tapi pas gue liat hari itu gue bener bener kayak tikus ngeliat keju.

Gue samperin dia. Langkah demi langkah, dia ga ngeliatin gue, terus gue perhatiin dia. Rambutnya ketiup angin sepoi sepoi, kayak sinetron… nanti siang ketiup angin puting beliung mungkin. Tau tau muter kayak trio macan terbang entah kemana. Tapi pas gue udah deket, dia malah pergi entah kemana. Kampret. Tapi itu bukan masalah, masalahnya perut gue laper banget belom makan dari sore kemaren, dan gue liat yang pada jualan makanan.

Ada yang jualan kripik tales. Oke gue sikat 2 bungkus, dan itu ga bikin gue kenyang. Cuma orang goblok yang makan kripik tales 2 rebuan pengen kenyang. Dan gue adalah orang itu. Entah apa yang ada di pikiran gue. Gue cuma duduk di deket tiang bendera, berharap ada orang yang naekin kolor di tiang bendera dan yang pasti bukan gue. Sampe bel bunyi, gue terus makanin tu kripik.

Hari buruk gue dimulai dari pelajaran TIK. Ga perlu gue kasih tau siapa gurunya, tapi nama samarannya adalah Pak Joker. Kenapa Joker ? Soalnya dia mirip sama Joker dari film Batman. Mungkin waktu Joker mau maen film, muka si pak joker dipinjem dulu sama si pemerannya.

Dia mulai pelajarannya dengan mengabsen terlebih dahulu, nama demi nama dipanggil. Gue nunggu nama gue dipanggil, dan pas nama gue seharusnya dipanggil, malah kelewat satu orang. Ngga sih, pas gue dipanggil gue cuma ngangkat tangan pendek biar dia pusing nyariin, kebetulan tempat duduk gue strategis. Dan waktu gue lagi bengong   seperti biasanya, Tiyo, temen sebelah gue, nyuruh gue liat muka si Yardha, temen gue yang personil SH. Begitu gue liat, ternyata si Yardha lagi cengo’ banget. Mungkin panda lagi boker sambil liat topeng monyet bisa mendeskripsikan muka dia waktu itu. Sumpah gokil, dan gue ngakak sendiri. Tiba tiba ada suara yang negur gue, “Hey, kenapa kamu ? Kesurupan ?” katanya. Ternyata Pak Joker. Bener dugaan gue, dia ngomongin kesurupan kayaknya dia sekongkolan Joker    padahal ga ada hubungannya. Gue cuma nyengir kambing, padahal gue ga mirip kambing.

Gue sempet berpikir kalau dia itu gila, soalnya dia sering bikin kelas laen (selain kelas gue) ketawa, sedangkan dikelas gue kalau ada yang ketawa di kritik. Emang sih alasan ketawanya beda, tapi apapun alasannya, tujuan ketawa tuh sama sama mau puas. Dan lama kelamaan pas gue udah tenang di alam gue, kelas gue mulai ribut. Entah apa yang mereka bicarakan, jangan bicarakan kolor yang berkibar di tiang bendera   padahal ga ada. Lagi lagi suara bete seseorang terdengar. Pak Joker lagi, dia bete di cuekkin anak anak, padahal mau ada Ulangan. Dia stop bacain soalnya dan mulai ceramah.

Di tengah ceramahnya, gue udah dengerin dengan seksama sambil intropeksi, tapi kampretnya pak joker ngarah gue mulu. Dia terus marahin gue, nanya nanya kepo gitu kayak anak alay baru PDKT sama gebetan baru, dan gue harap gue bukan gebetannya. Padahal gue cuma ketawa sekali dan itu pun sebentar. Tapi anak anak yang laen ketawa lama dan terus terusan ga dimarahin, kampret. Kayaknya dia naksir.

Pak Joker bilang dia males masuk kelas gue lagi, gue rada seneng tuh, artinya pelajaran hari Jum’at itu yang tadinya cuma 3 jadi tinggal 2. Terlebih lagi 1 guru mata pelajaran yang ngisi kelas gue hari Jum’at itu jarang masuk kelas, ajib deh. Satu pelajaran lagi gurunya baik banget, haaahh… surganya sekolah nih. Tapi kampret tetaplah kampret, gue terus kena kampretannya sekongkolan si joker.

Pas pelajaran matematika, yang gurunya jarang ada, tiba tiba ada. Kali ini bukan utusan Joker, tapi utusan jelangkung dia. Datang tak dijemput pulang tak diantar. Lucu banget, soalnya baru si Joker keluar dan masuklah jelangkung. Tapi di pelajaran matematika ini gue ga ketemu masalah, malah tumben tumbenan gue ngedengerin tanpa ngantuk.

Istirahatnya gue ngeliat pak Joker lagi ngerokok di koperasi. Tadi dia ngamuk soal ‘tidak boleh ketawa sembarangan, harus pada tempatnya’, mungkin ini motivasi buat generasi penerus nanti buat bikin gedung tertawa, dimana semua orang harus ketawa disana… Gue ngeliat dia lagi ngerokok dengan santainya, ekspresi pundung dia tadi pas dikelas gue sama ekspresi dia disini beda jauh bagaikan monyet dan olga. Ga beda jauh sih… map mbak olga… eh mas maksudnya… Dengan tetap memasang muka ala Joker, dia terus niup asep rokok kemana mana. Mungkin ini berhubungan nanti sama peristiwa ditiupnya si Virgina oleh angin puting beliung tadi :b

Gue tadinya mau ngomong, kalau ngerokok harus pada tempatnya. Tapi berhubung gue baik, ga jadi. Padahal dia ngerokok depan murid dan pas didepan dia ada makanan yang nantinya bakal dibeli sama murid murid. Untung gue cuma beli teh gelas. Gue keluar dari koperasi like a boss dengan cuek sambil nyedot teh gelas dari sedotan. Nanti gue bakal ikutan iklan ‘nyot nyot dikenyot’ biar teh gelas gue kenyot.

Ternyata pelajaran terakhir, si guru baik yang biasa gue panggil ‘bude’ dengan suatu alasan khusus, ga masuk gara gara bude sakit L GWS bude L. Semua anak dikelas berisik minta ampun, bukan, bukan berisik sambil teriak ‘ampun ampun’. Tapi mereka teriak teriak cuma gara gara dua anak dikelas kejar kejaran yang satu takut cicak, dan satu lagi bawa cicak. Mereka berdua adalah Ridwan, dan Aquiiza. Yang takut itu si Ridwan, yang bawa cicak si Aquiiza… maklum si wija (Aquiiza) itu mau mempromosikan teman sejenisnya, yaitu cicak.

Di tengah keasyikan anak cowok maenin cicak (mungkin mereka mau mengevolusikan ‘burung’ mereka jadi cicak), yang cewek lagi asik maen Truth or Dare. Atau kalau dalam bahasa Indonesia, Jujur atau Berani. Yang cewek ribet teriak teriak gara gara entahlah apa itu, yang cowok ngakak ngeliat si Ridwan teriak teriak pas cicaknya dimasukin ke bajunya. Gue dengan kalem cuma ngeliat foto foto yang ada di hp nya Jericho, temen sekelas, bareng Yardha si Panda dan Tiyo si entah-spesies-apa-dia. Seru juga foto yang ada di HP si Jericho, banyak meme, banyak mindfck, banyak gambar alay dengan tulisan kegalauan si pembuat gambar tersebut.

Tapi pas semua lagi asik sama urusan sendiri, ada seorang guru yang masuk dan ngasih tau kita. Iya, kelas gue berisiknya sampe ke ruang guru padahal jaraknya jauh loh. Teriakan mereka aja udah kayak paduan suara, cuma versi anjing kejepit sambil makan cengek. Udah cempreng, kenceng, bikin kesel, dan suaranya itu kayak orang napas kepedesan julur julurin lidah. Entah kenapa gue yang anak baik baik (sambil nonton spongebob hari kebalikan) ini jadi masuk kelas ini.

Pulangnya, gue ngeliat menjumpai tukang lumpia yang udah lama banget ga ketemu karna dia jarang dateng lagi, entah karena aib dia ketauan di artikel gue atau apalah itu entah. Tapi yang bikin gue shock itu, si tukang lumpia yang tadinya ganteng jadi tampang maho. Gue rada ngeri, jadi gue ga jadi nanya namanya, dan gue cuma beli dengan terpaksa takut dibilang modus kalau gue cuma nyamper doang.

Setelah menghabisi lumpia yang gue beli, gue ngobrol ngobrol bentar   ga penting skip aja. Sore nya, gue, Rifqi, Rommy, Yasir, dan Agrian ngebolang nyari bola yang ilang   lagi dari ruang OSIS. Gue keliling kelas kelas nyari yang punya bola dikelas, tapi ga ada, gue ga kepikiran buat ngambil salah satu bola dari salah satu diantara kita   if you know what I mean. Tapi gue yakin ide gue terhambat gara gara kelakuan rifqi waktu itu. Dia bilang anak kelas 8k punya bola, dengan yakinnya dia lari ke depan kelas 8k, dan ngebuka pintu dengan pedenya. Tiba tiba ada panah melesat di depan rifqi, ternyata anak panahan lagi latihan wkwkwk. Dia langsung malu setengah mateng, Rommy ketawa puas banget sampe kayaknya dia ga kuat modol 3 tahun kedepan.

Pas bola ketemu, ujan. Kampret. Apes bener gue hari ini. Gue pas lagi jalan jalan nungu ujan reda, ada Ka Dadan. Dan entah kenapa gue disuruh push up. Bener bener apes gue. Gue push up dan tiba tiba si Rommy juga disuruh, sedangkan gue udah beres, ka Dadan nyuruh gue push up ulang soalnya gue ga nungguin si Rommy. Kampret lagi. Si Rommy pake idup segala mentang mentang puas sampe ga bisa modol tu anak.

Gue capek banget abis maen bola ujan ujanan, tapi goblok banget gue malah nongol lagi depan ka Dadan. Push up lagi gue jadinya, tapi kali ini gue kabur, ‘oo tidak bisa’ batin gue. Pas balik gue langsung ribet ngapain gitu gue lupa, dan parahnya, pas gue mau makan, ga ada apa apa. Gue minta dibeliin makanan ke nyokap gue, alhasil gue dibeliin pecel bebek. Dan sialnya lagi, bebeknya ga ada. Mungkin bebek bebek di Indonesia lagi maen futsal. Gue minta beliin pecel ayam aja. Dan gue beruntung kali ini, ayamnya lagi jadi cadangan pas maen futsal. Gobloknya gue, sebelum beli ayam, gue ga ngeliat ada nasi atau ngga, kampretnya ga ada. Gue taro ayamnya di mejamakan diatas piring waktu itu. Gue tahan laper lagi sampe nasinya jadi, padahal gue udah laper max level  banget. Gue nunggu lebih dari se-jam. Gue cuma nunggu sambil smsan, ga perlu gue kasih tau siapa. Gue twitteran, dan tiba tiba gue denger suara aneh, suara piring goyang, dan suara kresek. Gue check dan kampretnya lagi. Ada kucing bawa lari ayam gue. Mentang mentang menang maen futsal tu kucing bangga banget kampret. Gue udah lemes banget, sampe gue ngetik sms aja lemes. Akhirnya, gue ketiduran kayak kucing abis diperkosa, gue ngegeletak   entah dimana, dan yang gue tau gue udah ada dikasur pas bangun. Gue sempet kepikiran gue abis diperkosa tante girang yang menyelundup dan melakukan pemerkosaan berencana dengan berkerjasama dengan si kucing. Gobloknya gue…

16 November 2013

Gue bangun kayak orang sinting langsung lompat kedepan laptop. Gue lupa sama laper gue kemaren gara gara gue mau nonton film yang baru di download sama kaka gue, yaitu J-Drama Shiritsu Bakaleya Koukou The Movie. Gue nonton ini film cuma gara gara ada unsure Yankee, dan ada AKB48. Selain itu, bukan urusan gue buat nonton film ini. Gue cuma seneng bagian berantem dan bagian dimana Paruru nongol, kalau bagian laennya gue cuma twitteran. Yah gitu deh.

Masih pagi banget, gue langsung makan, sialnya gue, gue kehabisan nasi lagi. Entah kenapa harus gue terus, gue makan dikit banget karna ga ada lagi. Sial. Setelah gue selesai makan, dan gue duduk di kasur gue, gue disuruh ngaterin ade gue sekolah. Sumpah gue males. Males banget kalau nganter dia kesekolah, gue cuma kayak orang yang ngebayarin doang, ngomong aja ngga, gue cuma nunggu sampe nyampe dan bilang ‘kiri’ terus turun, bayar, dan gue pulang. Datar. Gaje. Kampret.

Setelah gue pulang, udah nyampe depan rumah gue, gue ketemu nyokap gue dan ade gue yang satu lagi (nyokap bokap gue rajin dan pasti capek). Gue disuruh nganter lagi. Firasat gue, gue bukan nganter, tapi gue disuruh ngangkut barang, yakin. Dan bener aja, gue disuruh bawa belanjaan nyokap gue, gila lagi lemes gini. Tapi gara gara itu, gue jadi ketemu kejadian yang bener bener bikin gue senyum hari ini.

Setelah puas belanja, ade gue pengen jajan ke warung, nyokap gue iya iya aja. Gue ngikut kayak pembantu dibelakang. Dan tiba tiba ada ibu ibu tukang jualan combro, kripik, dan lain lain. Nyokap gue beli sesuatu yang gue gatau dari si ibu itu dan gue beli combro. Pas nyokap gue lagi bayar di warung buat nanti kembalian sekalian bayar si ibu (bukan, bukan disewa), gue makan tuh combro buatan si ibu. Kampret pedes banget, tapi enak. Tiba tiba si ibu ketawa sambil ngomong ‘pedes ya ?’ gue rasanya pengen nampol, jelas jelas gue kepedesan, ga ada orang keasinan mukanya kayak orang goblok julur julur lidah kayak gue. Gue cuma mengiyakan aja, si ibu serasa nantangin gue buat makan lagi, kebetulan gue beli dua. Dan iya, gue ladenin tantangannya, gue makan satu lagi, kampret. Lebih pedes yang ini. Si ibu ketawa, dan entah kenapa gue senyum, rasanya seneng gue kepedesan. Gue cuma bisa ketawa kecil ngeliat si ibu cengar cengir. Tapi orang pertama yang berhadapan sama gue dan bisa bikin gue senyum hari ini cuma si ibu, keren lah bu juara.

Kembali ke sekarang, masih tanggal 16 dimana gue lagi ngetik artikel ini. Gue ga senyum sama sekali soalnya ade gue kampret banget gangguin gue. Dan ya, entah kenapa gue jadi ada mood hidup hari ini. Tapi belom lengkap senengnya kalau ga ada dia <3 hehe ;) kangen banget gue.

Udah segitu dulu, gue belom mandi dan gue disuruh ngejemput anak kampret itu lagi hari ini. Iya, ngejemput. Setelah dia dianterin dia minta dijemput. Ni anak gagal jadi jelangkung kayaknya. Atau malah dia mau menentang keprijelangkungannya dia sendiri ? Entahlah. Pokoknya, makasih banget kalau udah baca sampe akhir, mau silent reader mau yang rajin comment, atau yang ngehina gue dari belakang… gue hargai semua usaha kalian, tapi buat yang ngehina gue… bukan, bukan dendam yang gue kasih, tapi motivasi buat ngehina lebih mantep lagi. Semangaatt !! Wkwkwk. Pokoknya kalau hidup itu harus kayak larry !! Hidup seperti Larry !!! UOOOOO~

“Yesterday is a history, Tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the ‘present’.” –Master Oogway, Kungfu Panda

Rock,

Kunimitsu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

What do you think of this blog ?

Kunimitsu ©. Powered by Blogger.